Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Pembukaan Kegiatan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi
Pembukaan Kegiatan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

Pembukaan Kegiatan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi

Jadi yang pertama!

Ditulis pada February 4, 2020

Berita BKPSDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Depok melaksanakan Kegiatan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 3-7 Februari 2020 bertempat di Hotel Asana Grand Pangrango Kota Bogor dan diikuti oleh 30 Peserta dari Perangkat Daerah.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ibu Siti Hasanah, S.STP, M.Si. dan dihadiri oleh Kepala Bidang SKPK Provinsi Jawa Barat Bapak Dr. H. Ucup Yusup, S.Sos, M.Si. serta Kepala Sub Bidang Diklat Struktural Bapak Hariz Fadhilah, S.STP, M.M.

Dalam sambutanya Kepala Bidang PPSDM Menyampaikan “Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut memiliki kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di instansi masing-masing. setidaknya terdapat 3 kompetensi kunci yang wajib dimiliki oleh pegawai ASN, yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural. Sebagaimana Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara mengatur tentang pengembangan kompetensi pegawai melalui pendidikan dan pelatihan, pada pasal 70 disebutkan bahwa setiap Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi tersebut diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan. Kegiatan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) ini dilaksanakan dengan harapan agar kegiatan ini berguna untuk meningkatkan perencanaan program pengembangan kompetensi dalam pembangunan sumber daya aparatur dalam kerangka reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik. Untuk menghasilkan diklat yang berkualitas, diperlukan suatu kemampuan untuk melakukan analisa kebutuhan pengembangan kompetensi untuk para perancang program pengembangan kompetensi di perangkat daerah.”

 

 

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar