Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Forum Rencana Kerja Tahun 2021 BKPSDM Kota Depok

Forum Rencana Kerja Tahun 2021 BKPSDM Kota Depok

Jadi yang pertama!

Ditulis pada February 28, 2020

Berita BKPSDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok melaksanakan Forum Rencana Kerja Tahun 2021 pada hari Rabu, 26 Februari 2020 di Ruang Roedjito, Hotel Bumi Wiyata. Acara ini dihadiri oleh perwakilan perangkat daerah se-Kota Depok dan lembaga/instansi undangan lainnya, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian PAN-RB, BKPSDM, Bappeda dan Inspektorat Daerah Kota Depok.

Pada kesempatan ini Kepala BKPSDM Kota Depok memberikan pemaparan program dan rencana kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2021. BKPSDM berkomitmen terus meningkatkan kualitas aparatur. Bahkan, pada rencana pembangunan tahun 2021, program ini mendapatkan perhatian dan anggaran yang lebih banyak dari kegiatan lainnya.  

Kepala BKPSDM Depok, Supian Suri mengatakan, peningkatan kompetensi merupakan salah satu isu strategis. Dengan diprioritaskannya hal ini, diharapkan dapat mewujudkan pelayanan publik yang profesional.

“Hampir 80 persen anggaran BKPSDM, dialokasikan untuk peningkatan kompetensi. Karena kami menyadari betul pentingnya aspek ini,” kata Supian saat memberi pemaparan, di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (26/02/20).

Dikatakannya, dari 47 total bentuk kegiatan BKPSDM, aspek peningkatan SDM memiliki 28 kegiatan. Adapun kegiatannya berupa  pengadaan Pelatihan dasar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, dan Pembekalan Peraturan Kepegawaian. 

“Bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif bekerja. Termasuk juga mereka yang akan memasuki masa pensiun, kita bekali dengan pembekalan calon purnabakti,” tuturnya.

Dia menambahkan, berbagai pelatihan kompetensi Khusus juga menjadi perhatian BKPSDM Depok. Seperti penatausahan keuangan, pelatihan pelayanan prima, dan penyusunan pelaporan keuangan dan capaian kerja.  

“Indikator dari keberhasilan program ini, yaitu meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan,” tutupnya. 

 

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar