Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / SKB CPNS Depok Diselenggarakan dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Sesi I bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Kota Depok berlangsung tertib dan lancar. Baik panitia maupun peserta, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“SKB sesi pertama ini diikuti 140 peserta dari Kota Depok. Guna mencegah penyebaran Covid-19, kami melakukan sejumlah upaya agar penyelenggaraan SKB sesuai protokol,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (07/10/20).

 

Dikatakannya, peserta CPNS yang baru datang diharuskan memakai masker, pelindung wajah (faceshield), serta sarung tangan. Kemudian mereka juga diharuskan mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas Satpol PP.

“Apabila hasilnya lebih dari 37,3 derajat, peserta tersebut akan dipisahkan dengan yang lainnya, dan dicek kembali lima menit setelahnya,” katanya.

Mary menambahkan, di bagian registrasi ulang disediakan empat meja, sesuai dengan nomor urut peserta. Dikatakannya, masing-masing petugas registrasi memakai Alat Pelindung Diri (APD), lengkap dengan sarung tangan dan pelindung wajah (faceshield

“Selanjutnya, peserta menunggu sampai waktu dimulainya ujian, di ruang terbuka. Dengan posisi kursi yang berjarak,” katanya.

Lebih lanjut,  Mary menuturkan, selain memperhatikan protokol, aspek kenyamanan dan keamanan juga tetap menjadi prioritas. Selain menggandeng petugas Satpol PP dan tenaga kesehatan, untuk keamanan pihaknya melarang peserta membawa peralatan di luar ketentuan peraturan.

“Seperti makanan, minuman, atau perangkat teknologi komunikasi. Jadi hanya membawa kartu identitas peserta ujian, bahkan pensil dan kertas, dibagikan saat peserta memasuki ruang ujian,” tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

 

 

 

 

  

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar