Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Kota Depok Golongan III Angkatan IV dan V Secara Virtual

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Depok, Drs, H, Supian Suri, MM bersama Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Dicky Saromi, M.Sc didampingi oleh Widyaiswara Ahli Madya Dr. Wawan Suwandi, M.Pd, Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM BKPSDM Kota Depok Siti Hasanah, S.STP, M.Si dan Kasubid Diklat Struktural BKPSDM Kota Depok Hariz Fadhilah, S.STP, MM membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Kota Depok Golongan III Angkatan IV dan V yang diikuti oleh 78 CPNS secara virtual, Rabu (07/07).

Dalam sambutanya Latsar CPNS tahap klasikal merupakan tahapan terakhir sebelum melaksanakan seminar aktualisasi sebagai evaluasi dalam menilai lulus atau tidaknya peserta pada Pelatihan Dasar CPNS. Selain itu dijelaskannya bahwa tujuan dari pembelajaran klasikal adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. kini mengingat sedang dilakukanya PPKM Darurat pada masa pandemic COvid-19 kegiatan klasikal dilakukan secara virtual.
“saya menaruh harapan besar kepada CPNS yang saat ini sedang mengikuti Pelatihan Dasar CPNS sebagai pelanjut estafet Pemerintahan, oleh karena itu rekan-rekan harus mempersiapkan mental, diri dan tenaga untuk kepentingan negara, dan rekan-rekan semua merupakan milik masyrakat Kota Depok dan Jawa Barat sehingga harus memberikan contoh yang baik dihadapan masyarakat.

 

 

Sebelumnya peserta CPNS melewati beberapa tahapan sesuai dengan Peraturan LAN RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar diantaranya tahapan MOOC (pembelajaran mandiri, Massive Open Online Course), pembelajaran distance learning berbasis e-learning (melalui LMS dan media virtual), tahap habituasi atau aktualisasi, PKBT (Penguatan kompetensi teknis bidang tugas) dan tahap pembelajaran klasikal (tatap muka).

Pada kesempatan yang sama Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Dicky Saromi, M.Sc, menyampaikan, bahwa kompetensi yang dikembangkan dalam Pelatihan Dasar merupakan kompetensi pembentukan karakter PNS yang Profesional, sesuai dengan bidang tugas.

Pelatihan Dasar ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota Depok dalam Kompetensi aparatur

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar

Error thrown

Object of class WP_User could not be converted to string