Skip ke Konten



Beranda / Bidang Bangrir dan Mutasi / Pembinaan Jabatan Fungsional Aparatur Sipil Negara Tahun 2021

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan Pemerintah salah satu tujuannya adalah Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN). Peningkatan profesionalisme ASN merupakan bagian dari upaya pengembangan karir ASN dalam Jabatan yang dimiliki, baik berupa penataan, pembinaan dalam jabatan fungsional tersebut serta peningkatan kompetensinya. 

Adapun upaya pembinaan karir perlu dilakukan secara kontinyu dan optimal. Optimalisasi pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil dilakukan  pada semua jabatan baik melalui Jabatan struktural maupun jabatan fungsional. Selain itu salah satu upaya pembinaan karir PNS dilakukan melalui kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional ASN dengan memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang Kebijakan Jabatan Fungsaional.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan SDM Kota Depok ibu drg. Novarita pada saat membuka kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional ASN Tahun 2021 pada saat membuka 2 agenda kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional ASN Tahun 2021 secara virtual dan dihadiri oleh pejabat fungsional dan pejabat struktural yang terkait dalam pengembangan karier jabatan fungsional

Kepala BKPSDM Kota Depok drg. Novarita menyampaikan sambutan pada saat membuka Kegiatan Pembinaan Jabatan Fungasional Aparatur Sipil Negara Tahun 2021

Kegiatan Pendalaman materi Kebijakan Jabatan Fungsional Arsiparis

Kegiatan ini merupakan Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Aparatur melalui kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional ASN Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Depok. bertujuan memberikan pengetahuan, pemahaman tentang Kebijakan/peraturan tentang Jabatan Fungsional khususnya bagi Pejabat Fungsional dan pejabat struktural yang terkait menangani kepegawaian.

Adapun agenda kegiatan ini adalah :

  • Pendalaman Materi Kebijakan tentang Jabatan Fungsional Arsiparis pada tanggal 22 September 2021;
  • Pendalaman Materi Kebijakan Jabatan Fungsional Kesehatan pada 28 September 2021;
  • Sosialisasi Kebijakan Jabatan Fungsional Guru tanggal 30 September 2021;
  • Pendalaman Materi Jabatan fungsional Pustakawan pada bulan Oktober 2021

Pendalaman Materi Kebijakan Jabatan Fungsional Kesehatan dibuka dan ditutup oleh Sekretaris BKPSDM Kota Depok Ibu  dr. Mary Liziawati.

Mengingat pentingnya pemahaman tentang kebijakan jabatan fungsional ini yang telah diatur oleh pemerintah secara khusus tiap jabatan fungsional, juga secara umum tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2019 tentang Pengusulan, Penetapan, dan Pembinaan Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil,

 

 

 

Pada kegiatan ini materi disampaikan oleh narasumber yang kompeten yaitu Arsip Nasional Republik Indonesia, dari Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan Badan Pengembangan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi serta Badan Kepegawaian Negara Regional III Bandung.

 

Sosialissasi Kebijakan Jabatan Fungsional Guru

Selanjutnya pada saat penutupan Kepala BKPSDM Kota Depok menyampaikan harapan peningkatan profesionalisme khususnya bagi aparatur yang bertugas pada pada jabatan fungsional dengan memahami Kebijakan tentang Jabatan Fungsional masing-masing dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas fungsinya dan pengembangan kariernya.

 

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar

Error thrown

Object of class WP_User could not be converted to string