Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Depok Tahun 2021
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Depok Tahun 2021

Sesuai dengan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang diumumkan oleh sebelumnya di website BKPSDM, mulai hari ini 2 Oktober 2021 mulai dilaksanakan Tes SKD bagi pelamar CPNS Kota Depok Tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Rakyat Depok II diselenggarakan dengan tahapan :

Peserta hadir di Gedung Balai Rakyat Depok II minimal 60 menit sebelum pelaksanaan ujian dengan membawa :
 

  1. Kartu Tanda Peserta Ujian yang dicetak berwarna;
  2. KTP asli/Surat Keterangan pengganti KTP asli yang masih berlaku/Kartu Keluarga asli atau fotokopi/salinan kartu keluarga yang dilegalisir pejabat yang berwenang;
  3. Printout Formulir Deklarasi Sehat yang telah diisi melalui form di halaman resume pendaftar di website SSCASN dalam kurun waktu 3 (tiga) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat H-1 sebelum ujian;
  4. Surat Keterangan Hasil Swab RT PCR asli kurun waktu maksimal 2×24 jam atau Surat Keterangan Hasil Rapid Test Antigen asli kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti ujian SKD;
  5. Bukti sudah melakukan vaksinasi Covid19 dosis pertama, kecuali bagi ibu hamil/komorbid/penyintas atau kondisi medis tertentu wajib membawa surat keterangan dokter dari Fasilitas Kesehatan Pemerintah yang menyatakan peserta tidak bisa divaksin.

Setelah tiba dilokasi melakukan pengukuran suhu tubuh dilanjutkan dengan pengecekan ke 5 dokumen diatas. Jika lengkap dipersilahkan menitipkan tas ditempat yang sudah disediakan.
 




Selanjutnya peserta menuju ruang registrasi dengan membawa dokumen nomor 1 dan 2 beserta alat tulis berupa pensil kayu. Akan dilakukan registrasi dengan mencocokkan kartu peserta ujian dengan data peserta ujian yang sudah terdaftar di SSCASN kemudian dilakukan pengenalan wajah (face recognition) untuk mengetahui peserta yang hadir adalah benar sesuai data pendaftar. Setelah itu pelamar akan diberikan pin untuk login ke dalam aplikasi ujian SKD berbasis web secara online.
 

Setelah melakukan registrasi, dilakukan pemeriksaan metal detector dan body checking oleh petugas untuk memastikan peserta tidak membawa benda-benda yang dilarang dibawa masuk kedalam ruang ujian.
 

Seelah itu peserta melakukan cuci tangan menggunakan sabun ditempat yang sudah disediakan dilanjutkan menuju tenda peserta steril untuk menyaksikan panduan pelaksanaan ujian SKD melalui layar TV yang sudah disediakan.
 

Setelah tiba waktu ujian, peserta akan dipandu oleh panitia untuk memasuki ruang ujian dan menempati tempat duduk yang sudah disediakan.
 

Di ruang ujian peserta menerima arahan dari Panitia BKN tentang tata cara pelaksanaan ujian SKD secara online.
 

Ujian SKD dilakukan secara online dengan mengakses web https://skd2021.bkn.go.id, Ujian dilaksanakan selama 100 menit dengan jumlah soal sebanyak 110 soal.
 

Materi ujian SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Setelah selesai ujian, peserta ujian mencatat hasil ujian yang didapat kemudian keluar menuju lokasi penitipan tas dan kemudian keluar lokasi ujian secara tertib. Bagi keluarga peserta ujian dapat memantau skor ujian SKD secara online yang disiarkan melalui Youtube Channel BKN. Link Youtube Channel BKN sesuai lokasi ujian, tanggal dan sesi dapat dilihat di website BKPSDM di https://bkpsdm.depok.go.id/?p=12118.
 

Sebelum ruang ujian digunakan oleh peserta ujian sesi berikutnya dilakukan penyemprotan cairan desinfektan oleh petugas.

 

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar

Error thrown

Object of class WP_User could not be converted to string