Skip ke Konten



Beranda / Berita Foto / Lurah dan Sekel Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi
Lurah dan Sekel Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

Lurah dan Sekel Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

Jadi yang pertama!

Ditulis pada September 30, 2016

Berita Foto

Sebanyak 16 lurah dan 14 sekretaris kelurahan (sekel) yang berasal dari kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Depok mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi di Hotel “New Ayuda”, Jl. Raya Puncak KM. 17, Cisarua, Bogor, (5-9/9).

Diklat yang terselenggara berkat kerjasama dengan  Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai fasilitator ini, bertujuan meningkatkan kompetensi para lurah dan sekretaris kelurahan.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya pembinaan dalam rangka membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki semangat pengabdian, mutu, keahlian, dan keterampilan yang dapat diandalkan dalam menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan, serta dalam rangka menciptakan pola pikir yang sama dan metode kerja yang lebih baik.

Acara ini dibuka Senin, (5/9) oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Depok, Ir. Widyati Riyandani. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Denny Ernawan, dan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok, Drs. Eka Firdaus, MM.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui diklat ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik (clean government dan good government),” ujar Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Depok, Ir. Widyati Riyandani yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Menurutnya, pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, yaitu dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hari keempat, Walikota Depok Mohammad Idris, didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok, Drs. Supian Suri, MM, dan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKD Kota Depok, secara langsung meninjau diklat dan menyampaikan pengarahan kepada peserta terkait pelaksanaan kinerja kelurahan.

“Lurah diharapkan bisa menjadi wajah dan cerminan Walikota, sehingga apa yang menjadi program Walikota bisa langsung menyentuh dan dirasakan oleh warga masyarakat,” harap Walikota.

Kegiatan ini ditutup oleh Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Depok, Drs. Sri Utomo, M. Si, didampingi Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok.

“Diklat ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota Depok dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional dalam pelayanan kepada masyarakat, supaya menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, bersikap positif dan proaktif serta percaya diri dalam memecahkan masalah yang dihadapi, sehingga kelak ASN Pemerintah Kota Depok akan mampu mewujudkan visi Kota Depok yaitu Kota Depok Yang Unggul, Nyaman dan Religius,” pungkasnya.

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar