Skip ke Konten



Beranda / Berita Foto / PENYERAHAN SK CPNS FORMASI TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA DEPOK
PENYERAHAN SK CPNS FORMASI TAHUN 2019  DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA DEPOK

Pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020 telah dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Depok. CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Depok tersebut merupakan hasil Seleksi Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019. CPNS yang menerima SK CPNS sebanyak 356 orang , terdiri dari :
– 230 orang tenaga pendidikan dengan 49 guru SMP dan 181 guru SD.
– 47 orang tenaga kesehatan dengan 13 orang ditempatkan di RSUD dan 34 orang ditempatkan di Dinas Kesehatan.
– 79 orang tenaga teknis yang akan bertugas di 37 Perangkat Daerah.

Pelaksanaan penyerahan SK CPNS dilaksanakan secara tatap muka langsung dan secara virtual melalui zoom meeting dengan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Depok atau yang mewakilinya. 115 orang CPNS mengikuti secara langsung di tiga ruangan yaitu Ruang Rapat Utama Balaikota Depok, Aula Teratai Balaikota Depok dan Aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Komplek Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya Nomor 54. Sisanya sebanyak 241 orang mengikuti secara virtual dari rumah kediaman masing-masing. Untuk peserta yang mengikuti secara virtual selanjutnya dijadwalkan pengambilan SK CPNS nya pada hari Rabu mulai pukul 13.00 Wib dan pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021.

Dalam pengarahannya, Wali Kota Depok Bapak KH. Mohammad Idris menyampaikan bahwa para CPNS yang baru diangkat patut untuk bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena perjuangan untuk mendapatkan SK CPNS tidaklah ringan apalagi di masa pandemi Covid -19. Rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan selalu meningkatkan kinerja untuk menunjukkan kemampuan dan profesionalitas yang dimilikinya.

Disampaikan pula bahwa masa menjadi CPNS adalah masa percobaan dengan jangka waktu satu tahun. CPNS akan dinilai memenuhi unsur kelayakan pengangkatan sebagai PNS atau tidak. Memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Surat Keputusan (SK) CPNS, tidak menjamin perubahan status CPNS menjadi PNS bersifat otomatis. Oleh karenanya CPNS dituntut untuk terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri, memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangannya, memiliki pengetahuan dan wawasan dan kemampuan untuk beradaptasi. Dengan demikian diharapkan terjadi pelayanan kepada masyarakat yang prima, yang optimal, sesuai harapan masyarakat.

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar