Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Pelatihan GTA dan TA Resmi Dibuka

Pelatihan GTA dan TA Resmi Dibuka

Jadi yang pertama!

Ditulis pada April 19, 2022

Berita BKPSDM

 

Sebagai wujud tindak lanjut kerjasama dan kolaborasi Pemerintah Kota Depok  dengan Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kominfo untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) digital di Indonesia, khususnya Kota Depok, maka digelarlah Kegiatan Government Transformation Academy (GTA) dan Thematic Academy (TA)  yang merupakan bagian dari program pelatihan bidang TIK yakni Digital Talent Scholarship (DTS).

Pelatihan yang digelar selama 5 (lima) hari mulai dari 18 April 2022 sampai dengan 22 april 2022 ini diikuti sebanyak 100 orang peserta dari 38 Perangkat Daerah di Kota Depok, yang kemudian dibagi menjadi 4 (empat) pelatihan, yaitu pelatihan Data Analytics dan pelatihan  Junior Network Academy yang dilaksanakan di The Margo Hotel – Margocity Depok, kemudian pelatihan Junior Graphic Design dan pelatihan Komputer Fundamental yang mengambil tempat di Hotel Savero Depok, dengan masing2 pelatihan diikuti oleh 25 peserta.

Pelatihan DTS yang resmi dibuka oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dr. Eng Hary Budiarto M.Kom secara online (live) dari Makasar pada 18 April 2022 tersebut tidak hanya di gelar di Depok, tetapi juga di beberapa kota di Indonesia seperti Ambon dan Makasar.

“Program DTS ini didesain untuk menciptakan ekosistem yang seimbang, dalam memaksimalkan peran baik dari pemerintah, masyarakat, dunia pendidikan, dunia usaha, serta media, supaya pemerintah bisa menjadi fasilitator dan akselerator bagi pendukung ekonomi digital”.  Ujar Kepala Balitbang SDM Kemkominfo RI, Hary Budiarto dalam sambutannya.  Beliau berharap pelatihan ini dapat menjadi suatu backbone, sebagai motor, sebagai inovator, sebagai kreator untuk pengembangan SDM  agar talenta digital dapat terwujud, khususnya untuk ASN agar pelatihan ini mampu membuat ASN melakukan pelayanan publik yg optimal bagi masyarakat.

Pada Kesempatan tersebut disampaikan pula oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novi Andriani, SKM, M.Kes, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam rangka mendukung akselerasi transformasi digital di instansi pemerintahan, direncanakan akan ada 1000 ASN Kota Depok yang akan mengikuti pelatihan ini yang akan dibagi menjadi beberapa tahap atau gelombang, melalui kerjasama ini Kota Depok berharap dapat meningkatkan kompetensi SDM digital Kota Depok bisa terwujud untuk mendukung visi Kota Depok.

Acara juga dihadiri oleh Kepala BPPTIK Kominfo RI, DR. Nusirwan, S.Ag M.Si dan Sekretaris Balitbang dan Diklat Kementerian Agama,  Dr. H. MUHARAM M.A., Ph.D.

Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) dan Thematic Academy (TA) dilaksanakan secara offline dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar

Error thrown

Object of class WP_User could not be converted to string