Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Kegiatan Pelatihan Penatausahaan Keuangan

Kegiatan Pelatihan Penatausahaan Keuangan

Jadi yang pertama!

Ditulis pada July 4, 2022

Berita BKPSDM

Bekerja sama dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Barat, dengan mengambil tempat di Hotel Onih Kecamatan Paledang Kota Bogor, Jawa Barat telah terlaksana Pelatihan Penatausahaan Keuangan yang berlangsung 6 hari mulai dari tanggal 27 Juni s/d 2 Juli 2022. 

Pelatihan yang secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Depok, drg. Novarita dilaksanakan pada hari pertama pelatihan, turut hadir pula Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Umum mewakili Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Barat, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Disiplin BKPSDM Kota Depok. Selaku narasumber hadir pula perwakilan dari Inspektorat Kota Depok, Badan Keuangan Daerah Kota Depok dan Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Jawa Barat.

Pelatihan penatausahaan keuangan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta khususnya dalam hal penatausahaan keuangan daerah sehingga peserta diharapkan akan mampu melakukan tugas penatausahaan keuangan daerah.

Dalam sambutannya drg. Novarita menyampaikan bahwa sumber daya manusia yang handal merupakan investasi berharga bagi sebuah organisasi. Suatu organisasi perlu mengupayakan profesionalisme SDM tersebut dapat menjalankan tugas secara optimal. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Depok selaku perangkat daerah yang mempunyai tugas dalam pengembangan SDM Kota Depok, melaksanakan program/kegiatan terkait dengan peningkatan kompetensi ASN Kota Depok. Peningkatan kompetensi ini diberikan melalui pendidikan dan pelatihan (diklat), atau sejenisnya, dengan tujuan agar ASN semakin kompeten di bidangnya.

“Selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta. Tunjukkan kesungguhan untuk mengikuti kegiatan ini agar menjadi aparatur yang kompeten dalam pengelolaan keuangan daerah, bersikap positif dan proaktif dalam bidang tugas masing-masing sehingga dapat menjadi seorang ASN Pemerintah Kota Depok yang profesional dalam mewujudkan visi kota depok yaitu “Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera”. Begitu katanya mengakhiri sambutannya.

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar

Error thrown

Object of class WP_User could not be converted to string