Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / Lantik 257 ASN Depok, Wali Kota Tekankan Pentingnya Menjaga Integritas

 

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik sebanyak 257 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Usai melantik, Mohammad Idris menekankan kepada mereka untuk menjaga integritas selama menjalankan tugas.

“Saya ingin menggarisbawahi saja satu hal terkait integritas, kita tahu bahwa rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan pemerintah itu sesuatu yang bisa kita pandang dengan tiga pendekatan,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id di Ruang Edelweis, lantai 5, Balai Kota Depok, Jumat (26/08/22).

Menurutnya, rotasi, mutasi dan promosi ini merupakan sebuah kelaziman birokrasi untuk penyegaran. Selain itu, imbuhnya, juga sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kapasitas serta sebagai ajang ujian loyalitas.

“Loyalitas kepada sistem, loyalitas kepada pekerjaan, tupoksi dan loyalitas kepada pimpinan, ini yang saya maksudkan memerlukan loyalitas,” ujarnya.

Mohammad Idris menjelaskan, kapasitas merupakan kemampuan dasar yang bisa direkayasa, dididik, ditingkatkan, dan dikembangkan. Itulah namanya proses kapabilitas.

“Jadi, bisa dengan belajar langsung, mandiri, pengalaman, belajar dari orang lain. Kapabilitas dan kapasitas ini akan memunculkan keterampilan,” ungkapnya.

“Dan loyalitas ini juga penting, kalau itu tidak dilaksanakan, yang hanya puas dengan kapasitas saja itu namanya tingkat integritasnya masih kurang, karena dia harus melakukan kapabilitas dan loyalitas kepada aturan atau sistem, terlebih ASN itu punya aturan atau Undang-undang (UU)-nya,” tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02).

 

Detail pelantikan dapat diunduh melalui link dibawah ini :

Pelantikan Eselon III & IV UNDUH

Pelantikan Fungsional      UNDUH

 

 

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar

Error thrown

Object of class WP_User could not be converted to string